Minggu, 06 Januari 2013

Wilayah Utah 1850-1896

Wilayah Utah jauh lebih kecil daripada negara diusulkan Deseret, tapi masih berisi semua negara kini Nevada dan Utah serta potongan Wyoming modern dan Colorado. Itu dibuat dengan Kompromi tahun 1850, dan Fillmore , dinamai setelah Presiden Millard Fillmore, ditunjuk ibukota. Wilayah diberi nama Utah setelah suku Ute penduduk asli Amerika. Salt Lake City menggantikan Fillmore sebagai ibukota wilayah pada tahun 1856.

Perselisihan antara penduduk Mormon dan pemerintah AS meningkat karena apriori terhadap Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir di Timur Laut dan praktik pernikahan jamak, atau poligami, di antara para anggotanya. Mormon masih mendorong pembentukan Negara Deseret dengan perbatasan baru Wilayah Utah. Kebanyakan, jika tidak semua anggota dari pemerintah AS menentang praktek poligami dari Mormon.

Anggota Gereja LDS dipandang sebagai un-Amerika dan memberontak ketika berita praktek poligami mereka menyebar. Pada tahun 1857, tuduhan yang sangat keji dari pelepasan amoralitas pemerintah dan umum dengan keadilan asosiasi mantan dinyatakan oleh William W. Drummond, antara lain. Laporan rinci dari kehidupan di Utah menyebabkan administrasi James Buchanan untuk mengirim militer rahasia "ekspedisi" ke Utah. Ketika pemberontakan seharusnya harus dipadamkan, Alfred Cumming akan mengambil tempat Brigham Young sebagai gubernur wilayah. Konflik yang dihasilkan dikenal sebagai Perang Utah, dijuluki "Kecerobohan Buchanan" oleh para pemimpin Mormon.

Sebelum tentara yang dipimpin oleh Albert Sidney Johnston memasuki wilayah, Brigham Young memerintahkan semua warga Salt Lake City untuk mengevakuasi selatan Utah Valley dan mengirim sebuah kekuatan, yang dikenal sebagai Legiun Nauvoo, untuk menunda kemajuan pemerintah. Meskipun gerobak dan perlengkapan dibakar, akhirnya pasukan tiba pada tahun 1858, dan Young menyerahkan kekuasaan resmi untuk Cumming, meskipun komentator berikutnya sebagian mengklaim bahwa muda mempertahankan kekuatan sejati di wilayah itu. Sebuah aliran gubernur ditunjuk oleh presiden keluar posisi, sering mengutip tradisi seharusnya pemerintah teritorial mereka. Dengan kesepakatan dengan Young, Johnston mendirikan Camp Floyd, 40 mil (60 km) dari Salt Lake City, di barat daya.

Salt Lake City adalah link terakhir dari Telegraph Transcontinental Pertama, selesai pada Oktober 1861. Brigham Young adalah di antara yang pertama untuk mengirim pesan, bersama dengan Abraham Lincoln dan pejabat lainnya.

Karena Perang Saudara Amerika, pasukan federal ditarik keluar dari Wilayah Utah pada tahun 1861. Ini adalah anugerah bagi perekonomian lokal sebagai tentara menjual segalanya di kamp untuk sen dolar sebelum berbaris kembali ke timur untuk bergabung dengan perang. Wilayah itu kemudian ditinggalkan di tangan LDS hingga Patrick E. Connor tiba dengan resimen relawan California pada tahun 1862. Connor mendirikan Fort Douglas hanya 3 mil (5 km) sebelah timur dari Salt Lake City dan mendorong umatnya untuk menemukan deposit mineral untuk membawa lebih non-Mormon ke wilayah tersebut. Mineral yang ditemukan di Tooele County dan penambang mulai berduyun-duyun ke wilayah tersebut.

Mulai tahun 1865, Perang Black Hawk Utah berkembang menjadi konflik paling mematikan dalam sejarah wilayah itu. Kepala Antonga Black Hawk meninggal pada 1870, namun perkelahian terus keluar sampai pasukan federal tambahan dikirim untuk menekan Tari Ghost 1872. Perang adalah unik di antara Wars India karena itu konflik tiga-arah, dengan Timpanogos dipasang Utes dipimpin oleh Black Hawk Antonga dimanfaatkan oleh pemerintah federal dan LDS.

Pada tanggal 10 Mei 1869, Railroad Transcontinental Pertama selesai pada KTT Promontory, utara dari Great Salt Lake. Kereta api membawa peningkatan jumlah orang ke negara dan kekayaan pengusaha beberapa berpengaruh dibuat di wilayah itu.

Selama 1870-an dan 1880-an undang-undang disahkan untuk menghukum poligami karena, sebagian, dengan cerita datang sebagainya tentang Utah. Khususnya, Ann Eliza Young-kesepuluh istri menceraikan Brigham Young, advokat perempuan, dosen nasional dan penulis "No Istri 19 atau My Life of Bondage" dan Mr dan Mrs Fanny Stenhouse, penulis "The Saints Rocky Mountain" ( 1873 oleh Mr TBH Stenhouse) dan "Tell It All: My Life dalam Mormonisme" (1875, Ibu Fanny Stenhouse). Kedua wanita, Ann Eliza dan Fanny, bersaksi kebahagiaan para anggota Gereja sangat awal sebelum poligami mulai dipraktekkan. Mereka secara mandiri menerbitkan buku-buku mereka pada tahun 1875. Buku-buku dan ceramah dari Ann Eliza muda telah dikreditkan dengan bagian Amerika Serikat Kongres anti-poligami hukum oleh surat kabar di seluruh Amerika Serikat sebagaimana tercatat dalam "The pembela Eliza Ann muda", sebuah pamflet yang rinci perjalanan Ms Young dan sambutan hangat sepanjang tur ceramah nya.

Mr TBH Stenhouse, mantan Utah Mormon poligami, Mormon misionaris selama tiga belas tahun dan Salt Lake City, Utah pemilik koran akhirnya meninggalkan Utah dan menulis, "The Saints Rocky Mountain". Bukunya memberikan rekening menyaksikan hidupnya di Utah, yang baik maupun yang buruk. Dia akhirnya meninggalkan Utah dan Mormonisme setelah merusak keuangan terjadi ketika Brigham Young mengirim Stenhouse untuk pindah ke Ogden, Utah, menurut Stenhouse, untuk mengambil alih pro-Mormon berkembang nya "Salt Lake Telegraph" koran. Selain kesaksian, "The Confessions of John D. Lee" ditulis oleh John D. Lee-diduga "Scape kambing" untuk Meadow Mountain Pembantaian-juga keluar pada tahun 1877. Kesaksian nyata keluar dari Utah dari Mormon dan mantan Mormon berdampak pada Kongres dan rakyat Amerika Serikat.

Dalam Manifesto 1890, Gereja LDS dilarang poligami. Ketika Utah diterapkan untuk kenegaraan lagi, itu diterima. Salah satu syarat untuk pemberian kenegaraan Utah adalah bahwa larangan poligami ditulis ke dalam konstitusi negara. Ini adalah kondisi yang diperlukan dari negara-negara Barat lainnya yang diterima ke Uni nanti. Kenegaraan secara resmi diberikan pada tanggal 4 Januari 1896.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar