Minggu, 06 Januari 2013

Utah Pada Abad 20

Dimulai pada awal abad 20, dengan pembentukan taman nasional seperti Bryce Canyon National Park dan Zion National Park, Utah menjadi terkenal karena keindahan alamnya. Southern Utah menjadi tempat syuting populer untuk gersang, adegan kasar, dan landmark alam seperti Delicate Arch dan "Mittens" monumen Valley yang langsung dikenali oleh sebagian besar penduduk nasional. Selama tahun 1950-an, 60-an, dan 70-an, dengan pembangunan sistem jalan raya Interstate, aksesibilitas ke daerah pemandangan selatan dibuat lebih mudah.

Dimulai pada tahun 1939, dengan pembentukan Ski Area Alta, Utah telah menjadi terkenal di dunia untuk ski nya. Salju, kering bubuk dari Range Wasatch dianggap beberapa ski terbaik di dunia (dengan demikian plat, "Salju Terbesar di Bumi"). Salt Lake City memenangkan tender untuk Musim Dingin 2002 Olimpiade pada tahun 1995, dan ini menjabat sebagai dorongan besar bagi perekonomian. Resor ski telah meningkat dalam popularitas, dan banyak tempat Olimpiade tersebar di seluruh Front Wasatch terus digunakan untuk acara olahraga. Hal ini juga mendorong pengembangan sistem light rail di Salt Lake Valley, dikenal sebagai TRAX, dan re-konstruksi sistem jalan bebas hambatan di sekitar kota.

Pada tahun 1957, Utah menciptakan Utah Taman Kota Komisi dengan hanya empat taman. Hari ini, Utah Taman Kota mengelola 43 taman dan daerah tertinggal beberapa total lebih dari 95.000 hektar (380 km2) dari tanah dan lebih dari 1.000.000 hektar (4.000 km2) air. Taman negara Utah yang tersebar di seluruh Utah, dari Bear Lake State Park di perbatasan Utah / Idaho ke Edge of the Cedars State Park Museum jauh di daerah Four Corners, dan di mana-mana di antara keduanya. Utah Taman Kota juga rumah ke jalan raya dari negara kantor kendaraan, kantor negara berperahu dan program jalan.

Selama akhir abad 20, negara tumbuh dengan cepat. Pada 1970-an pertumbuhan fenomenal di pinggiran kota. Sandy adalah salah satu yang tercepat-berkembang kota-kota di negara itu pada waktu itu. Saat ini, banyak daerah Utah melihat pertumbuhan yang fenomenal. Davis Utara, selatan dan barat Salt Lake, Summit, timur Tooele, Utah County, Utah, Wasatch, dan kabupaten Washington semua berkembang sangat cepat. Transportasi dan urbanisasi merupakan isu utama dalam politik sebagai pembangunan mengkonsumsi lahan pertanian dan daerah padang gurun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar