Minggu, 06 Januari 2013

Sejarah Utah Sampai Dengan Tahun 1847

Ribuan tahun sebelum kedatangan penjelajah Eropa, dan suku-suku Anasazi Fremont tinggal di apa yang sekarang dikenal sebagai Utah. Suku-suku asli Amerika adalah sub kelompok etnis Ute-Aztec Native American, dan menetap. The Anasazi membangun rumah mereka melalui penggalian di pegunungan, dan Fremont membangun rumah dari jerami sebelum menghilang dari daerah sekitar abad ke-15.

Kelompok lain dari penduduk asli Amerika, Navajo, menetap di wilayah sekitar abad ke-18. Pada pertengahan abad ke-18, lainnya Uto-Aztecan suku, termasuk Goshute, Paiute tersebut, Shoshone dan orang-orang Ute, juga menetap di wilayah tersebut. Kelima kelompok hadir ketika penjelajah Eropa pertama tiba.

The Utah selatan wilayah itu dieksplorasi oleh Spanyol pada tahun 1540, dipimpin oleh Francisco de Vásquez Coronado, sambil mencari Cibola legendaris. Sebuah kelompok yang dipimpin oleh dua imam-kadang Katolik disebut Dominguez-Escalante Ekspedisi-kiri Santa Fe pada tahun 1776, berharap untuk menemukan rute ke pantai California. Ekspedisi perjalanan sejauh utara Danau Utah dan menemui penduduk pribumi. Orang Spanyol membuat eksplorasi lebih lanjut di wilayah tersebut, namun tidak tertarik untuk menjajah daerah karena sifat gurun nya. Pada tahun 1821, tahun Mexico mencapai kemerdekaannya dari Spanyol, wilayah Utah menjadi bagian dari Meksiko, sebagai bagian dari Alta California.

Trappers dan pedagang bulu menjelajahi beberapa daerah Utah di awal abad 19. Kota Provo, Utah bernama untuk salah satu dari orang-orang, Étienne Provost, yang mengunjungi daerah tersebut pada tahun 1825. Kota Ogden, Utah dinamai Peter Skene Ogden, seorang penjelajah Kanada yang diperdagangkan bulu di Lembah Weber.

Pada akhir 1824, Jim Bridger menjadi orang kulit putih pertama yang melihat Great Salt Lake. Karena salinitas tinggi airnya, Bridger mengira ia telah menemukan Samudera Pasifik, ia kemudian menemukan bahwa badan air hanyalah sebuah danau garam raksasa. Setelah penemuan danau, ratusan pedagang dan penjerat mendirikan pos perdagangan di wilayah tersebut. Pada tahun 1830-an, ribuan orang bepergian dari Timur ke Barat AS mulai melakukan pendaratan di wilayah Great Salt Lake.

Setelah kematian Yusuf, Smithin 1.844 Brigham Young sebagai Presiden Kuorum Dua Belas menjadi pemimpin yang efektif dari porsi terbesar dari 11.000 Latter Day Saints di Nauvoo, Illinois. Untuk mengatasi konflik yang berkembang antara orang-orang dan mereka tetangga, muda, setuju dengan Gubernur Illinois Thomas Ford di Oktober 1845 bahwa Mormon akan meninggalkan pada tahun berikutnya.

Brigham Young dan band pertama dari pelopor Mormon datang ke Lembah Salt Lake pada tanggal 24 Juli 1847. Selama 22 tahun ke depan, lebih dari 70.000 pionir melintasi dataran dan menetap di Utah.

Selama beberapa tahun pertama, Brigham Young dan ribuan pemukim awal Salt Lake City berjuang untuk bertahan hidup. Tanah gurun tandus dianggap oleh Mormon sebagai diinginkan sebagai tempat di mana mereka bisa mempraktekkan agama mereka tanpa gangguan.

Utah adalah sumber dari pemukiman perintis yang terletak di tempat lain di Barat. Salt Lake City adalah hub bagi "berjauhan persemakmuran" pemukiman Mormon. Fed oleh berlanjutnya pelayanan gereja mengkonversi berasal dari Timur dan di seluruh dunia, pemimpin Gereja kelompok sering ditugaskan dari anggota gereja untuk mendirikan pemukiman di seluruh Barat. Dimulai dengan pemukiman di sepanjang depan Wasatch Utah (Salt Lake City, Bountiful dan Weber Valley, dan Provo dan Utah Valley), irigasi memungkinkan pembentukan populasi perintis yang cukup besar di daerah yang Jim Bridger telah menyarankan muda akan tidak ramah untuk budidaya tanaman karena es [19] Sepanjang sisa abad ke-19, Mormon perintis disebut oleh Brigham Young akan meninggalkan Salt Lake City dan membangun ratusan pemukiman lain di Utah, Idaho, Nevada, Arizona, Wyoming, California, Kanada, dan Meksiko -. termasuk di Las Vegas, Nevada, Franklin, Idaho (pemukiman kulit putih pertama di Idaho), San Bernardino, California, Star Valley, Wyoming, dan Carson Valley, Nevada.

Pemukiman terkemuka di Utah termasuk St George, Logan, dan Manti (di mana pemukim menyelesaikan tiga candi pertama di Utah, masing-masing dimulai setelah selesai namun bertahun-tahun sebelum kuil dikenal lebih besar dan lebih baik dibangun di Salt Lake City selesai pada 1893), sebagaimana serta Parowan, Cedar City, Bluff, Moab, Vernal, Fillmore (yang menjabat sebagai ibukota wilayah antara 1850 dan 1856), Nefi, Levan, Spanyol Fork, Springville, Bench Provo (sekarang Orem), Pleasant Grove, American Fork, Lehi , Sandy, Murray, Jordan, Centerville, Farmington, Huntsville, Kaysville, Grantsville, Tooele, Roy, Brigham City, dan banyak kota-kota kecil lainnya dan permukiman. Muda memiliki pandangan yang ekspansionis terhadap wilayah itu bahwa ia dan para pionir Mormon yang menetap, menyebutnya Deseret - yang menurut Kitab Mormon adalah sebuah kata kuno untuk "lebah madu" - maka sarang lebah yang masih dapat ditemukan pada bendera Utah, dan motto negara, "Industri."

Utah adalah wilayah Meksiko ketika pelopor pertama tiba pada tahun 1847. Pada awal Perang Meksiko-Amerika pada tahun 1846-an, Amerika Serikat telah menangkap New Mexico dan California, dan Southwest seluruh wilayah AS menjadi setelah penandatanganan Perjanjian Guadalupe Hidalgo, 2 Februari 1848. Perjanjian itu telah diratifikasi oleh Senat Amerika Serikat pada 11 Maret. Belajar bahwa California dan New Mexico yang melamar kenegaraan, para pemukim dari daerah (awalnya telah direncanakan untuk permohonan untuk status teritorial) diterapkan untuk kenegaraan dengan rencana ambisius untuk Negara Deseret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar