Sabtu, 26 Januari 2013

Google kembali ramaikan rumor X Phone dan X Tablet

Sempat menghilang setelah muncul rumornya di akhir 2012 kemarin, kini berita tentang smartphone berlabel X tersebut muncul lagi.

Di akhir bulan Desember 2012 kemarin, sempat muncul rumor yang mengatakan bahwa Google dan Motorola sedang merancang suatu proyek besar yaitu pengembangan perangkat tablet dan smartphone baru dengan label X.

Namun, karena tidak ada berita pendukung lain atau juga konfirmasi dari pihak Google atau Motorola, maka rumor tersebut pudar ditelan waktu. Namun, mendekati akhir bulan Januari ini, kabar seputar produk X tersebut kembali muncul.

BGR (23/01) melansir bahwa rumor tersebut muncul karena CEO Google, Larry Page sempat membersitkan sedikit informasi seputar hal tersebut. Memang tidak secara langsung dia mengatakan bahwa Google dan Motorola sedang mengembangkan perangkat baru, namun dari ucapannya tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa memang akan muncul produk baru yang mungkin akan dirilis tahun ini.

"Saat ini adalah eranya multi-screen. Kesempatan tidak pernah berakhir. Banyak hal yang sampai sekarang belum terealisasikan seperti pengembangan usia baterai dan lainnya. Banyak potensi besar yang dapat dikembangkan seperti menciptakan perangkat yang kuat terhadap benturan," ungkap Page.

Rumornya, perangkat yang kabarnya akan dinamakan X Phone dan X Tablet tersebut mempunyai layar anti-gores kuat, casing keramik yang tahan terhadap segala benturan dan dilengkapi dengan baterai yang berusia lama.

Spekulasi awal, kemungkinan Google dan Motorola akan memperkenalkan produk-produk tersebut pada saat dihelatnya acara tahunan Google I/O pada tanggal 15 Mei mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar