Sabtu, 26 Januari 2013

Empat Belas manfaat daun sirih

Manfaat Daun sirih ternyata memiliki banyak bagi kesehatan dunia karena yang bisa dikategorikan sebagai tanaman obat sirih-obatan.Sirih (Piper betle L) adalah tanaman hijau dengan batang merambat dengan bentuk daun menyerupai hati. Banyak tanaman tumbuh subur di daerah tropis seperti Indonesia. Pada orang pertama yang menggunakan Indonesia sebagai daun sirih pinaan (dessert) adalah budaya dengan campuran daun sirih gambir mengkonsumsi, buah pinang dan kapur.Namun kau tahu itu banyak manfaat dari daun sirih tersebut.

Daun sirih yang kaya kandungan minyak esensial dan konten lain yang memiliki beberapa sifat dari masing-masing kesehatan. Isi dari daun sirih juga dapat digunakan sebagai fungisida dan antioksidan. Berikut adalah beberapa isi penuh minyak daun sirih tersebut penting, Minyak Fly (betIephenol), seskuiterpen, pati, diatase, gula, zat samak dan kaviko yang memiliki resistensi terhadap bakteri dan kuman.
Manfaat Daun Sirih

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari tanaman hijau merambat terutama menguntungkan daun sirih untuk sektor kesehatan yang telah terbukti secara klinis untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Berikut manfaat penuh dari daun sirih:

Manfaat sirih merah - Menghilangkan bau badan dan bau ketiak: Konten atsirinya membunuh kuman yang menyebabkan buruk bekerja dengan cara tubuh digunakan sebagai sabun di kamar mandi (Anda bisa menggunakan sabun sirih tersedia secara komersial) atau cara-cara lain yang dapat Anda merebus daun sirih sedikit dan minum air teratur.

Berguna untuk mengobati penyakit pencernaan berbagai seperti batuk, sariawan, bau mulut, gusi berdarah, sakit tenggorokan dan bronkitis.
Memutihkan dan menguatkan gigi
Mengobati Mimisan: Caranya cukup sederhana: hanya gulungan daun sirih dan masukkan ke hidung untuk menghentikan perdarahan karena daun sirih dapat menekan perdarahan.
Menghilangkan gatal
Mengobati keputihan
dan banyak lainnya

Manfaat daun sirih untuk wajah - Tentunya jika kita tahu lebih banyak tentang daun sirih masih lebih banyak manfaat tersembunyai daun sirih, selain kesehatan tanaman ini juga dapat digunakan sebagai tanaman hias dan digunakan sebagai alat dalam keluarga upacara tradisional Melayu. Mungkin itu hanya sekilas review saya di blog ini saya harap Anda bisa menambah wawasan tentang manfaat daun sirih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar